Posted by Blogger Name. Category:
Operator Sekolah
,
Padamu Negeri
,
Setting Email
,
Solusi Gagal Login Admin
Banyak dari Operator Sekolah yang kebetulan mendapatkan tugas untuk mengelola data-data
sekolahnya di Padamu Negeri 2014. Berikut saya share cara untuk mengatasi gagal
dalam menambahkan email walaupun tidak gagal 100%, tapi belum berhasil untuk
login pada halaman pengelolaan Padamu Negeri sehingga dapat muncul
tampilan-tampilan untuk mengelola Padamu Sekolah.
1.
Login
di Padamu Negeri menggunakan Login Admin/Operator Sekolah.
2.
Kelola
grup admin lalu tambah Admin.
3.
Jika
keluar beberapa peringatan di antaranya :
a. Email sudah terdaftar.b. Aplikasi gagal mengenali Email tersebut, danc. Aplikasi telah menemukan Admin Sekolah dengan Email tersebut.d. Dan sebagainya.
Oke
langsung saja, berikut solusinya :
Daftarkan
email dan lengkapi data diri yang akan digunakan untuk login sebagai operator
sekolah di sini https://paspor.siap-online.com/registrasi
s.d. tuntas.
1.
Buka
tautan untuk kode aktifasi di kotak masuk email Anda.
2.
Sign
out / keluar dari halaman tersebut.
3.
Login
ke Padamu Negeri dengan login Admin / Operator Sekolah.
4.
Klik
pada “Kelola Akun Institusi”.
5.
Kelola
Grup Admin, lalu klik icon tambah (“+”).
6.
Masukkan
email yang sudah didaftarkan berhasil pada no. 1 di atas.
7.
Copy
Kode Aktivasi yang ada pada “Surat Pemberitahuan Akses Layanan” atau Form S01c
yang didapatkan setelah tambah email Admin yang baru tadi berhasil.
8.
Sign
Out, lalu paste login Admin / Operator Sekolah menggunakan email tersebut
dengan password yang baru Anda daftarkan pada no. 1 di atas.
9.
Setelah
masuk ke halaman kelola sekolah, klik pada “Padamu Sekolah”, setelah masuk di
kelola sekolah, Anda akan diminta Token aktivasi, paste kode pada no. 8 di atas
di kolom tersebut.
10. Selesai.
sumber:
dadangjsn
0 comments:
Post a Comment