Tuesday, August 2, 2016

Apa Bedanya Registrasi Offline dan On Line Aplikasi Dapodik V2016?


Apa Bedanya Registrasi Offline dan On Line Aplikasi Dapodik V2016? - Dapodik kali ini tidak main-main sesuai dengan perkembangan jaman, Dapodik pusat memberikan kemudahan serta kenyamanan bagi operator pengguna dapodik seluruh Indonesia.

Namun dibalik itu semua yang namanya pembaruan pasti ada kekurangan, lah kekurangan itu sudah saya rangkum berdasarkan dari pembahasan oleh operator Dinas Kabupaten/Kota yang intinya memberikan 2 pilihan baik itu Registrasi secara Offline maupun On Line, silahkan simak berikut cara install dan kelebihan/kekurangannya:

Kolom Jenis Registrasi, pilih OFFLINE
1. Isikan kode registrasi sekolah
2. Kolom Jejang pilih sesuai jejang sekolah
3. Username (email) isikan username yang telah diregistrasikan pada aplikasi Dapodik versi sebelumnya dan yang telah digunakan untuk download prefill, untuk sekolah baru gunakan username yang diberikan oleh Dinas.
4. Password isikan password yang telah diregistrasikan pada aplikasi Dapodik versi sebelumnya dan yang telah digunakan untuk download prefill, untuk sekolah baru gunakan password yang diberikan oleh Dinas.
5. Konfirmasi Password isikan kembali password yang sama seperti diisikan sebelumnya.
Setelah diisi lengkap, klik tombol “SUBMIT” maka proses registrasi berlangsung dan tunggu sampai dengan selesai.


Registrasi ON LINE
Bagi daerah dengan akses internet yang bagus dan stabil maka dapat menggunakan metode Registrasi secara online. Langkah-langkahnya sebagai berikut:

Jalankan Aplikasi Dapodik 2016, dan pada halaman login silahkan klik pada tombol “Registrasi”.

Pada Halaman Registrasi Dapodik isikan data dengan lengkap:
1. Kolom Jenis Registrasi pilih ON LINE
2. Kode Registrasi isikan kode registrasi sekolah
3. Kolom Jejang pilih pilih sesuai jejang sekolah
4. Username (email) isikan username yang telah diregistrasikan pada aplikasi Dapodik versi sebelumnya dan yang telah digunakan untuk download prefill, untuk sekolah baru gunakan username yang diberikan oleh Dinas.
5. Password isikan password yang telah diregistrasikan pada aplikasi Dapodik versi sebelumnya dan yang telah digunakan untuk download prefill, untuk sekolah baru gunakan password yang diberikan oleh Dinas.
6. Setelah diisi lengkap, klik tombol “SUBMIT” maka proses registrasi berlangsung dan tunggu sampai dengan selesai.

Sudah dibaca kan yang mana kelebihan dan kekurangannya. Intinya bagi daerah yang minim akses/jaringan internet baiknya menggunakan Registrasi Off Line, dan yang memiliki jaringan cepat boleh mencoba cara On Line.

Yang jelas menurut KK Dik Kabupaten/Kota mengatakan bahwa sistem online akan cepat sampai datanya, misalkan saja sesuai dengan petunjuk bahwa untuk mengisi daftar siswa BOS harus dilaksanakan sebelum pertengahan bulan Agustus ini.

Sekarang tinggal pilih mana terserah, saya karena jaringan lemot pakai yang Off Line saja, mudah dan saya mengerti. Sekian dan terima kasih atas kunjungannya. Mau kerja dulu...

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Wong Ndelok

BBM Contact