Monday, January 18, 2016

Solusi Tabel Jumlah Siswa per Rombel Kosong pada Aplikasi 4.1.0 Tahun 2016

Posted by Blogger Name. Category: , ,

Solusi Tabel Jumlah Siswa per Rombel Kosong pada Aplikasi 4.1.0 Tahun 2016 - Memang kalo beda waktu juga beda pekerjaan. Tapi sekarang yang namanya Dapodik semua sudah bisa dan tahu solusinya, tapi terkadang kenapa masih kebingungan ini gimana, itu gimana, pokoknya semua sudah pernah kita kerjakan tapi berganti tahun dan semester membuat semua lupa.

Tidak berbeda dengan saya sendiri, saat sudah selesai install dan menuju beranda dapodikdas ternyata masih tidak menerima BOS, pada SD saya semester dulu menerima BOS nya lancar, tanpa saya ketahui berapa jumlahnya.

Namun akhirnya saya lupa-lupa ingat mengenai "Tidak Menerima BOS" dengan cara dibawah ini

Baca Juga : Solusi Dapodikdas Tidak Menerima BOS di Aplikasi 410 Tahun 2016

Lalu muncul lagi masalah lain yang awal anda melakukan install Aplikasi Dapodikdas V4.1.0 pada tabel jumlah siswa yang pada semester 1 jumlahnya sudah benar, namun sekarang sudah berganti, akhirnya anda kebingungan lagi.

Tapi jangan putus asa, saya ada solusinya, cepat dan mudah hanya membutuhkan waktu kurang dari 2 menit langsung jadi.
Masih Kosong alias Zooooonnnnkkkkk!!!!!!!

Berikut "Solusi Tabel Jumlah Siswa per Rombel Kosong pada Aplikasi 4.1.0 Tahun 2016" simak langkah-langkahnya jangan sampai ketinggalan:
1. Anda tentunya sudah masuk ke Aplikasi Dapodikdas V4.1.0 jadi tahu kalau masih kosong, anda jangan isi ulang terutama pada masalah Rombel dengan mengikuti langkah berikut
2. Masuk ke Menu "Peserta Didik" lihat pada sub menu paling kanan ada tulisan Action Menu klik itu terus selanjutnya adalah pilih "Lanjutkan Data Periodik PD" maka akan langsung otomatis pada tulisan terdaftar sebagai otomatis melanjutkan data periodik pada semester sebelumnya.

3. Jika sudah sekarang klik pada Menu "Rombongan Belajar" disitu juga masih kosong bukan belum ada isinya, anda jangan bingung langsung saja klik "Action Menu" lagi lalu klik "Lanjutkan Semester" maka akan muncul menyerupai tabel seperti dibawah ini

tabelnya

4. Pada tabel ada tulisan pilih rombel yang akan dilanjutkan tentunya ada 6 kelas nama yang dulu pernah kita tulis (ditempat saya cuma ada 1 rombel alias tidak ada kelas 1a, 1b, 1c karena ditempat kami masih di kampung) pilih misal kelas 1 kalo lebih dari 1 rombel menyesuaikan saja, lalu klik misal kelas 1 klik "Save and Close" muncul lagi pilihan kelasnya apa, kalo saya "regular".

5. Lakukan sampai rombel anda habis dan jangan lupa simpan pada bagian Menu atas, jika sudah sekarang anda tekan F5 saat menuju beranda di Aplikasi Dapodikdas V4.1.0 lalu menuju ke tabel beranda pada jumlah siswa per rombel lihat apa yang terjadi, akhirnya muncul juga.
Asyik akhirnya muncul walopun jumlahnya sedikit, tetep disyukuri

Bagaimana masih kesusahan dan kebingungan, asal kita selalu ingat pesan kedua orang tua "jangan lupa untuk berdoa untuk memulai suatu pekerjaan supaya hasilnya bagus" hahaha, sekian artikel mengenai "Solusi Tabel Jumlah Siswa per Rombel Kosong pada Aplikasi 4.1.0 Tahun 2016" semoga bermanfaat dan jangan lupa share jika artikel ini bermanfaat...

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Wong Ndelok

BBM Contact