Tuesday, January 26, 2016

Sukses Tarik PTK Online, Ini Langkah-Langkahnya


Sukses Tarik PTK Online, Ini Langkah-Langkahnya - Akhirnya saya sukses juga meskipun SK dan tanggal masih inden alias SK belum jadi, daripada kelamaan mendingkan sementara buat dulu, giliran Sertifikasi aja buatnya cepat tapi pas GTT yang minta lama banget.

Sebenarnya saya sudah mempraktekkannya pada salah satu blog saya dan sekarang baru berhasil karena kemarin saya belum mendapatkan SK pembagian tugas, namun sekarang sudah sukses.

Hal yang pertama dilakukan setelah di Tarik PTK Online adalah anda konfirmasi data. Jika semua data di dapodik sudah benar selanjutnya adalah konfirmasi ke OPS yang merupakan PTK awal dan mutasi ke sekolah kita.

Pastikan bahwa PTK awal Sekolah sudah dimutasikan oleh OPS, yang paling penting adalah komunikasi, tanpa komunikasi kita tidak akan bisa mengerjakan.

Berikut "Sukses Tarik PTK Online, Ini Langkah-Langkahnya", ikuti yah:
1. Masuk ke Aplikasi Dapodikdas
2. Jika sudah benar yang anda lakukan adalah klik Validasi
3. Jika dalam validasi tidak ada invalid berarti lanjutkan ke syncronisasi
4. Namun jika masih ditemukan invalid kerjakan dulu
5. Supaya lebih mudah cek sinyal internet, pastikan syncronisasi mencapai lebih dari 2 menit, jika kurang ulangi lagi (tergantung sinyal).
6. Lihat gambar dibawah ini dari awal syncronisasi sampai Tarik PTK Online berhasil pindah ke tabel Mutasi sekolah saya.
Yang pertama adalah cek validasi dan selanjutnya syncron


Kedua syncron

Ketiga sudah selesai syncron

Keempat cek tabel PTK

Sukses

Selanjutnya yang anda lakukan adalah mengisi No Surat Tugas PTK yang tadi kita Tarik Online dengan SK Mutasi yang PTK miliki.

Caranya dengan mengklik Penugasan isi sesuai dengan No SK/TMT/Tanggal SK dan isis PTK Mutasi atau tambahan pelajaran dengan mengisi Mutasi (Induk) dan Tambahan jam/pelajaran (Non Induk). Perlu anda ketahui bahwa data rinci hanya diisi oleh sekolah Induk, jadi jika pada PTK Tambahan Jam/Pelajaran Data Rinci hilang karena Sekolah Non Induk tidak berhak edit yang diperbolehkan adalah Sekolah Induk. Sukses Tarik PTK Online, Ini Langkah-Langkahnya

Jika sudah sukses, cek lagi PTK Mutasi takutnya ada data yang masih kurang selanjutnya Syncronisasi ulang dan jangan lupa cek lagi supaya data semakin terpercaya. Karena kita penjaga Data! wakakakak

Salam sukses dari saya, silahkan share jika artikel ini bermanfaat. Terima kasih atas kunjungannya pada artikel "Sukses Tarik PTK Online, Ini Langkah-Langkahnya".

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Wong Ndelok

BBM Contact