Sunday, January 8, 2017

Solusi Gagal Upgrade Versi Aplikasi v.2016.c atau Muncul "We are sorry"


Solusi Gagal Upgrade Versi Aplikasi v.2016.c atau Muncul "We are sorry" - Pagi kawan, kali ini saya menyempatkan diri untuk membagikan informasi mengenai solusi dapodik yang mengalami gagal upgrade dari versi v.2016.b ke c. Karena kemarin ada teman saya mengalami kegagalan dan muncul tulisan "We are sorry, but something went terribly wrong".

Setelah saya mencoba mengacak-ngacak beberapa minggu ini, karena saya sedang membutuhkan data NISN untuk pemotretan pada hari selasa besok, jadi saya harus membuka data dapodik meskipun saat ini masih masuk dalam mode pendandanan.

Berikut langsung saja, Solusi Gagal Upgrade Versi Aplikasi v.2016.c atau Muncul "We are sorry":
1. Buka aplikasi dapodik ketika masih muncul "We are sorry..." selanjutnya anda mendownload patch versi (Patch_Dapodik_2016.b_14092016)

2. Instal patch tersebut, setelah berhasil maka anda akan masuk pada laman pertama login dapodik, masukkan email/username dan password dapodik seperti biasa.

3. Jika sudah masuk biasanya aplikasi versi b akan otomatis melakukan pemberitahuan bahwa anda harus melakukan upgrade ke versi c, klik saja OK

4. Jika tidak muncul otomatis maka anda perlu menyetel di bagian pengaturan,pada "Pengaturan Aplikasi" ganti otomatis dan centang "ya" selanjutnya juga pada cek pembaruan di klik.

5. Tunggu beberapa menit dan akhirnya, jadi

6. Supaya yakin bahwa aplikasi dapodik sudah upgrade anda bisa klik refresh pada komputer atau F5, setelah loading selanjutnya lihat diberanda, jika sudah muncul Versi Aplikasi v.2016.c, berarti anda sudah berhasil.

7, Namun data ini masih terkait dengan Semester Ganjil Tahun 2016/2017 belum Semester Genap, jadi saya hanya memberikan solusi jika anda sedikit akan mengedit atau merubah misalnya ada Guru/KS/Siswa Mutasi pada Semester Ganjil bisa dilakukan saat ini.

Sekian mengenai "Solusi Gagal Upgrade Versi Aplikasi v.2016.c atau Muncul "We are sorry", jika ada pertanyaan silahkan langsung melalui komen di bawah artikel ini atau bisa melalui facebook saya yang akan share. Terima kasih atas kunjungannya...

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Wong Ndelok

BBM Contact