Tuesday, August 19, 2014

Operator SD Negeri / Swasta se-Kabupaten Kebumen

Posted by Blogger Name. Category:

Kepada Yth.
1.Operator SMP Negeri / Swasta se-Kabupaten Kebumen.
2.Operator SD Negeri / Swasta se-Kabupaten Kebumen.
Seluruh Proses Pengisian dan kegiatan Dapodikdas serta pendataan PDSP untuk operator sekolah SD dan SMP se-Kabupaten Kebumen, Langkah-langkah yang perlu dan harus dilakukan operator :
1. Buat SK Operator Data Pokok Pendidikan Dasar atau SK TIM Pendataan Dapodikdas dari Kepsek, di buat berlaku 1 tahun ajaran. dari bulan Juli 2014 - bulan juni 2015.
2. Daftarkan registrasi admin pendataan sekolah di PDSP Kemdikbud RI pada laman http://sdm.data.kemdikbud.go.id (menggunakan email aktif yang digunakan pada aplikasi dapodikdas).
3. lakukan verval peserta didik terkait NISN Siswa pada laman http://vervalpd.data.kemdikbud.go.id/ (masuk ke kolom residu, pastikan di kolom residu data siswa sdh tdk ada lagi/di verval, kemudian masuk ke kolom "konfirmasi" dan pastikan semua data di konfirmasi apabila data sdh sesuai dan valid berdasarkan akte kelahiran/surat keterangan yg berlaku sebagai data kependudukan yang diakui oleh pemerintah)
4. Download Aplikasi Dapodikdas versi 3.0.0 pada laman http://dapo.dikdas.kemdikbud.go.id/laman/unduh beserta panduan-kebijakan-FAQ(frequently asked question) .
5. Generate Prefil dahulu sebelum donwload prefill yang terbaru pada laman http://118.98.166.68/PREFILL_FINAL/generate_prefill.php.
6. Gunakan Prefill yg terbaru untuk aplikasi Dapodikdas versi 3.00.
uninstall Dapodikdas versi sebelumnya.
7. Gunakan Email yang valid dan atau yang digunakan pada aplikasi Dapodikdas sebelumnya.
8. apabila ada kendala silahkan komen dibawah. surat edaran resmi segera dikirimkan.
Selamat Bekerja dan semoga menjadi berkah untuk kita semua dan keluarga yang mendampingi.
Admin Dapodik Kabupaten Kebumen
KK DATADIK KEBUMEN
Untuk siswa tingkat 6 dan 9 harap operator sekolah memastikan siswa sudah memiliki NISN atau belum dengan melihat data siswa pada...Selengkapnya
sdm.data.kemdikbud.go.id

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Wong Ndelok

BBM Contact