Tuesday, February 7, 2017

Penambahan kolom baru Sekolah Asal pada registrasi peserta didik


Penambahan kolom baru Sekolah Asal pada registrasi peserta didik - Ini adalah menu baru yang disematkan pada Aplikasi Dapodik 2017 yaitu pada menu "Peserta Didik". Isinya tentu mengenai nama peserta didik, NIS, tanggal masuk ke sekolah saat ini dan juga ditambahkan menu satu lagi yaitu Sekolah asal peserta didik.

Jika pada sebelumnya Aplikasi Dapodik 2016 belum ada menu tambahan ini untuk Aplikasi Dapodik 2017 sudah muncul tambahan menu ini.

Penambahan ini dilakukan agar sistem di pusat dapat mendeteksi sekolah asal peserta didik yang bersangkutan. Jika ada peserta didik yang lulus atau mutasi dari sekolah asal, maka pengguna wajib mengisi isian ini. 



Walaupun tidak begitu tampak, namun pastinya menu ini wajib anda isi untuk data lebih lengkap misalnya pada data PTK mengenai "data diri"


Penambahan Referensi Kepercayaan Kepada Tuhan YME dan perbahan label menjadi agama dan kepercayaan. 

Penambahan referensi ini disesuaikan dengan dikeluarkannya Permendikbud No. 27 tahun 2016 tentang Layanan Pendidikan Kepercayaan Terhadap Tuhan YME pada Satuan Pendidikan. Di dalam peraturan tersebut, diatur tentang layanan pendidikan kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa yang diberikan kepada perserta didik penghayat kepercayaan.

Silahkan anda cek semua data anda apakah sudah benar, selamat mencoba semoga berhasil dan sukses.

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Wong Ndelok

BBM Contact