Friday, September 23, 2016

Cara Memunculkan Verifikasi PTK dan PD Yang Tidak Muncul di Aplikasi PMP


Cara Memunculkan Verifikasi PTK dan PD Yang Tidak Muncul di Aplikasi PMP - Siang pak/bu/de/mas semua yang membaca artikel ini. Lama sudah tidak pernah membuat artikel, karena kesibukan saya setiap hari yang besok akan diadakan hari pernikahan saya, jadi saya mohon doa restunya untuk semua keluarga OPS di seluruh Indonesia. Jaya terus Operator Indonesia, salam 1 data.

Sebelum saya akan membagikan sebuah cara/tutorial mengenai Aplikasi PMP, ada baiknya anda juga membuka Aplikasi PMP gunanya adalah, kita belajar bersama. Jika ada pertanyaan sekarang langsung saya jawab, kalau besok mohon maaf saya acaranya menikahnya besok tanggal 24 September 2016 (saya juga ada doorprize nantinya bagi semua pembaca yaitu 2 buah flashdisk 16GB untuk masing-masing pemenang), ada cara mendapatkannya sangat mudah.

Syarat mendapatkan flashdisk 16GB dan langsung saya kirim ke alamat anda, dan tentunya dengan ketentuan yang akan saya buat:
1. WNI (Warga Negara Indonesia)
2. Untuk semua orang/umur
3. Mengirimkan masing-masing peserta 10 soal baik SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, SMK/MK berbentuk file doc/Microsoft Office Word untuk semua mata pelajaran ke alamat email (freenom.ga1@gmail.com atau bisa melalui facebook Koko Jayuz.
4. Nanti untuk soal terbaik dan bukan copas dari blog akan saya pilih 2 orang pemenang, semoga saja nanti bisa nambah lagi jumlah hadiahnya jika ada rejeki lebih.
5. Pemenang Doorprize 2 Flashdisk 16GB akan saya umumkan pada tanggal 30 September 2016.
6. Pemenang akan saya hubungi melalui kontak baik itu email maupun facebook, dan kami akan meminta alamat lengkap pemenang.

Diatas adalah syarat anda mendapatkan 2 Flasdisk 16GB secara cuma-cuma dan tinggal menggunakan, jangan khawatir karena barang akan sampai dirumah (jika ada jalur/kota/desa) tentunya anda tidak akan mengeluarkan biaya baik itu biaya pengiriman.

Bagaimana anda tertarik, jika tertarik mulai sekarang anda kirim soal sebanyak-banyaknya dan jangan plagiat atau hasil copas dari blog. Terima kasih...


Cara Memunculkan Verifikasi PTK dan PD Yang Tidak Muncul di Aplikasi PMP, berikut:
1. Hapus kelebihan jumlah responden baik PTK hingga menjadi sesuai dengan yang ditentukan dalam Menu Verifikasi.
Menghapus PTK, caranya:Anda masuk ke verifikasi & kirim data, jika PTK tidak muncul meskipun loading sudah selesai berarti anda bisa menghapus salah satu PTK, jika di sekolah anda mengisi 10 PTK namun target hanya 6, maka anda hapus sisa PTK yang 4 karena akan menambah beban, caranya menuju ke Manajemen Pengguna. (lihat gambar ilustrasi)
 
 (setelah salin klik f5/refresh browser anda)

Cara mengembalikan kembali PTK yang dihapus,Lakukan kembali Salin PTK supaya PTK yang dihapus masuk kembali dalam Aplikasi PMP namun tidak lagi mengisi jawaban.

(setelah salin klik f5/refresh browser anda)


Menghapus Peserta Didik, caranya:
Anda masuk ke verifikasi & kirim data, jika Peserta Didik tidak muncul meskipun loading sudah selesai berarti anda bisa menghapus salah satu Peserta Didik, jika di sekolah anda mengisi 30 Peserta Didik namun target hanya 12, maka anda hapus sisa Peserta Didik yang 18 karena akan menambah beban, caranya menuju ke Manajemen Pengguna. (lihat gambar ilustrasi)
(setelah salin klik f5/refresh browser anda)


Cara Mengembalikan kembali Peserta Didik yang dihapus,
Lakukan kembali Salin Peserta Didik supaya Peserta Didik yang dihapus masuk kembali dalam Aplikasi PMP namun tidak lagi mengisi jawaban.
(setelah salin klik f5/refresh browser anda)


2. Mengingat masih banyaknya Bug atau Kesalahan dalam Aplikasi PMP, dianjurkan setiap selesai pengisian data lakukanlah Backup data. Sehingga jika sewaktu-waktu data hilang maka bisa di Restore kembali sesuai data yang telah diisi.

Cara Backup yaitu dengan masuk ke Verifikasi & Kirim Data (lihat gambar ilustrasi)

Cara Restore yaitu dengan masuk ke Verifikasi & Kirim Data (lihat gambar ilustrasi)

Jika sudah muncul semua pada Verifikasi dan Kirim Data, selanjutnya yang anda lakukan adalah cek Kirim Data usahakan pada verifikasi Kepala Sekolah, PTK, dan Peserta Didik sudah muncul semua. Jika belum maka ada hal yang perlu anda lakukan, caranya:
Bagi Bpk/Ibu yang kesulitan kirim PMP/setelah isi semua data kuisioner yang muncul hanya kepala Sekolah sedangkan yang Data PTK&PD tidak muncul. Solusinya "Buka PMP Bagian Kurikulum (KKM) dikosongi saja" kemudian tekan "F5", baru Klik "Kirim & Verifikasi". mudah2an menu kirim sudah bisa di klik.
Jika anda akan mengirim Data dan tombol Kirim Data bisa klik, ikuti langkah berikut ini.

Pastikan koneksi internet anda stabil dan muncul tanda online
 Tunggu sampai selesai, jika koneksi stabil hanya memakan waktu kurang dari 1 jam

Jika data berhasil dikirim maka akan ada laporan "Data berhasil dikirim ke server", namun jika gagal hanya akan muncul seperti gambar diatas "Mengirimkan data ke server" dan sangat lama bisa mencapai berjam-jam

Cek laporan progress data berhasil dikirim pada beranda Aplikasi PMP anda



Selamat mencoba dan jangan lupa share jika artikel ini bermanfaat, terima kasih atas kunjungannya.

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Wong Ndelok

BBM Contact