Friday, September 30, 2016

Solusi PMP Browser Whoops, Looks like something went wrong

Posted by Blogger Name. Category: , ,

Solusi PMP Browser Whoops, Looks like something went wrong - Saat kita melakukan instal patch PMP terbaru terjadi hal yang tidak diinginkan rasanya sangat muak sekali, terlebih jika data yang kita input pada Aplikasi PMP sudah terlanjur banyak dan tidak mungkin mengulanginya lagi.

Namun anda tidak usah khawatir karena semua masalah pasti ada solusinya, kuncinya kita sabar dan tawakal. Terlebih lagi ada baiknya selagi kita melakukan input data bisa melakukan back up data misal pada Aplikasi PMP dan Dapodikdas dengan melakukan syncron terlebih dahulu.

Hal ini bisa membuat kita tenang jika suatu saat nanti laptop/komputer kita rusak jadi kita memiliki backup data baik Aplikasi PMP maupun Aplikasi Dapodikdasmen.

Selanjutnya ada banyak masalah, terutama saat kita melakukan upgrade/pembaruan Aplikasi misalnya PMP saat ini sudah muncul versi terbarunya yang bisa anda download DISINI...

Namun saat anda mengintal patch/instal Aplikasi ulang terkadang mengalami kendala, misalnya adalah masalah "Browser Whoops, Looks like something went wrong" seperti gambar dibawah ini,


Tenang semua masalah pasti ada solusinya, caranya sangat mudah yaitu dengan mengikuti langkah-langkah dibawah ini, syarat sebelum melakukan cara ini yaitu dengan anda melakukan backup terlebih dahulu/sinkronisasi Aplikasi Dapodikdas. Dan jangan lupa simpan data pada folder yang aman dan jangan sampai rusak.

Berikut, Solusi Browser Whoops, Looks like something went wrong:
1. Uninstal Dulu PMP nya
2. Kalau sudah sinkron, uninstal lagi Dapodiknya, Restar Komputer
3. Download "INSTALLER DAPODIK 6.b" (bukan patch)
4. Download Prefill Dapodik
5. Download "INSTALLER PMP 1.4" (bukan patch)
6. Instal Dapodik 6.b sampai selesai, dilanjutkan
7. Instal PMP 1.4
8. Selesai

Jika cara diatas belum berhasil ada baiknya anda melakukan syaring kembali dengan Admin Pusat/Admin Operator di Dinas Kabupaten/Kota anda tinggal.

Terima kasih semoga artikel diatas bermanfaat, dan sedikit tambahan mengenai browser yang saya sarankan adalah dengan menggunakan "Google Chrome".

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Wong Ndelok

BBM Contact