Friday, July 14, 2017

Cara Aktivasi/Verval GTK pada SIM PKB GPO 2017

Posted by Blogger Name. Category: , , , ,

Cara Aktivasi/Verval GTK pada SIM PKB GPO 2017 - Pagi teman-teman semua kali ini saya akan membagikan info mengenai "Cara Aktivasi/Verval GTK pada SIM PKB GPO 2017". Ternyata cara aktivasi GPO pada SIM PKB sangat mudah teman-teman.

Yang diperlukan hanya surat registrasi yang dimintakan ke Ketua KKG Kecamatan/yang mengampu Komunitas Kecamatan di tingkat Kecamatan. Biasanya Ketua Komunitas itu ada tiga,
1. Ketua Komunitas KKG Kelas Rendah
2. Ketua Komunitas KKG Kelas Atas
3. Ketua Komunitas KKG Kepala Sekolah

Namun pada kenyataannya awal saya menjadi anggota KKG, saya mengajar di kelas rendah harusnya saya masuk ke komunitas kelas rendah, namun pada 2015 atau awal dimulainya KKG waktu tes saya malah mendapatkan masuk ke Komunitas Kelas Atas.

Untuk tahun 2017 ini saya juga masih mengampu kelas atas, dan jika ingin mengganti komunitas ke kelas rendah hanya menghubungi ketua kelas rendah dan meminta menariknya. Sebelumnya Ketua Kelas Atas mengeluarkan kita dari komunitas.

Kembali ke masalah awal yaitu mengenai "Cara Aktivasi/Verval GTK pada SIM PKB GPO 2017", Caranya sangat mudah, yaitu sebagai berikut:
1. Setelah mendapatkan login dari Ketua Komunitas selanjutnya adalah masukkan email dan kata sandi klik link ini

2. Awal masuk nanti akan ada pengumuman, klik OK untuk melihat beranda/dashboard

3. Untuk melakukan aktivasi, anda cukup menggeser kursor ke bawah, lalu cari profilku, klik

4. Tunggu loading sebentar

5. Ada 2 kolom yang atas adalah Data Kepegawaian dan yang bawah adalah Data Satuan Administrasi Pangkal (SATMINKAL), nah yang kedua ini atau kolom SATMINKAL klik pada gambar bolpoint/pensil yang saya beri tanda merah

6. Muncul kolom baru, cek Data SATMINKAL anda, jika sudah benar, anda hanya mengklik SIMPAN

7. Jika sudah muncul tulisan "Update Profil Sekolah dan Mapel Berhasil", maka anda sudah selesai melakukan aktivasi

Sebenarnya masih banyak lagi materi yang harus saya bagikan pagi ini, namun karena pagi ini saya jam 07.15 ditunggu membuat SIM A, jadi ya sekarang saya ijin pamit dulu, terima kasih kepada teman-teman yang membantu saya jika ada kesulitan.

Terima kasih sudah berkunjung semoga artikel mengenai "Cara Aktivasi/Verval GTK pada SIM PKB GPO 2017" bermanfaat untuk kita semua.

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Wong Ndelok

Blog Archive