Sunday, July 16, 2017

Solusi Akun Belum Masuk Komunitas/Non-Komunitas pada SIM PKB GPO 2017


Solusi Akun Belum Masuk Komunitas/Non-Komunitas pada SIM PKB GPO 2017 - Sama seperti sebelumnya bahwa untuk melakukan aktivasi dan verval kita harus meminta kepada Ketua Komunitas kita untuk mengeceknya, jika pada nama kita misal nama saya di cek, dan pada ketiga aktivasi, verval, dan non komunitas muncul dengan warna merah dan kuning berarti semua belum aktiv/verval/komunitas.

Lalu siapa yang berhak melakukan aktivasi?
Jawab : Kita sendiri dengan cara login akun GPO, lebih jelasnya klik LINK INI

Bagaimana cara verval akun GPO?
Jawab : Klik ini

Apa solusinya jika kita belum masuk komunitas atau disini ditandai dengan Non-Komunitas?
Jawab : Datang ke Ketua Komunitas dan meminta untuk memasukkannya

Nah untuk masuk ke komunitas kita membutuhkan bantuan Ketua Komunitas, misal saya kelas atas, kemarin memang saya belum masuk komunitas kelas atas, maka saya meminta kepada ketua komunitas kelas atas untuk memasukkan saya.

Muncul masalah lagi setelah saya mengajar Kelas Bawah, yaitu:
Tahun kemarin saya mengajar kelas 3 dan tahun ini saya juga kembali mengajar kelas 3, padahal kelas 3 masuk kategori Kelas Bawah, ini yang masih bergejolak di hati.

Namun saya mendapatkan pencerahan, intinya bahwa jika dulu kita masuk kelas atas dan sekarang meminta masuk ke komunitas kelas bawah, maka riwayat kita pada tahun dulu hilang semua alias mengulang lagi dari awal.

Kira-kira kalau seperti pernyataan di atas bagaimana tanggapan anda?

Tentu anda akan memilih untuk tetap masuk ke komunitas kelas yang berbeda dengan kenyataan anda mengajar di kelas berapa. Masih DILEMA mengenai masalah di atas, namun apabila kita harus memulai dari awal maka kita akan kehilangan nilai saat pertama kita mengikuti tes UKG pada 2015/2016 tahun lalu.

Karena hari ini pertama masuk sekolah, saya akan berangkat pagi, terima kasih sudah berkunjung dan jangan lupa bagikan artikel "Solusi Akun Belum Masuk Komunitas/Non-Komunitas pada SIM PKB GPO 2017" jika bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Wong Ndelok

Blog Archive