Sunday, February 8, 2015

Peraturan Pemerintah (PP) tentang Kenaikan gaji PNS/ANS tahun 2015

Posted by Blogger Name. Category: ,

Rencana kenaikan gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS), Polri dan TNI tahun ini tinggal menunggu Peraturan Pemerintah (PP) tentang Kenaikan gaji PNS/ANS tahun 2015. Pasalnya, rencana kenaikan tersebut masih dalam tahap pengkajian oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN­RB) tentang realisasi dan besaran persentase kenaikan gajinya. “Sampai saat ini belum ada kejelasan (untuk realisasinya). Tapi, kalau sudah ada Peraturan Pemerintah atau PP tentang Gaji PNS/ANS tahun 2015 atau sistem pengkajian ASN (Aparatur Sipil Negara), pasti diberitahukan,” kata Kepala Bagian Humas KemenPAN­RB, Suwardi di Gedung KemenPAN­RB diJakarta, Rabu (28/1).




Dia meminta, agar pihak­pihak yang mengharapkan kenaikan gaji tersebut bersabar dulu. Karena proses pengkajian tidak bisa dilakukan oleh satu pihak, tetapi juga melibatkan pihak­pihak terkait lainnya. “Para PNS mohon sabar dulu. Karena harus dikaji lintas Kementerian,” himbau dia.

Sebelumnya, MenPAN­RB, Yuddy Chrisnandi mengungkapkan, tahun 2015 ini pemerintah berencana menaikkan gaji PNS, TNI dan Polri. Saat ini besaran persentase kenaikan gaji tersebut tengah dikaji pihaknya dan Kementerian Keuangan (Kemenkeu). “Kenaikan gaji sementara dibahas KemenPAN­RB dan Kemenkeu. Mudah­mudahan dalam waktu dekat sudah didapat formulasinya,” kata Yuddy.2/4/2015

Yuddy mengaku, kenaikan tersebut akan diambil melalui hasil penghematan anggaran negara yang ditargetkan pada tahun pertama sebesar Rp 100 triliun. “Itu akan digunakan untuk pembangunan infrastruktur dan peningkatan kesejahteraan masyarakat, termasuk untuk menaikkan gaji para abdi negara,” ujar Yuddy.


Mudah-mudahan Peraturan Pemerintah (PP) tentang Kenaikan gaji PNS / ANS tahun 2015 segera diterbikan untuk memberi  kepastian bagi para PNS, TNI dan Polri yang menunggu kenaikan gaji.

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Wong Ndelok

BBM Contact