Friday, December 5, 2014

Mio M3 125 Blue Core Versi Motor Pit Line Mirip Moto GP

Posted by Blogger Name. Category:

Yup lagi liputan di sentul nich bro, monggo sedot Penampakan sosok mio M3 125 untuk wara wiri di sirkuit sentul.
image
imageimage

SPEEDOMETER MIO M3 125
Yamaha claim New Mio M3 lebih irit 50% dari motor mio karburator hal ini bisa terjadi karena salah satunya ada ECO Riding yang dibenamkan pada mesin blue core ini. Dengan adanya fitur ini maka kita bisa tahu bagaimana konsumsi bahan bakar motor kita apakah irit atau boros dengan melihat kondisi lampu sinyal ECO Indikator.

SPEEDOMETER MIO M3
Bagaimana kita tahu ECO Indikator itu bekerja ?, lampu ECO Indikator akan menyala secara otomatis saat kita riding dengan membetot gas secara perlahan tidak langsung dibejek alias tarik gasnya diurut dengan catatan rentan kecepatan diantara 20-60 km/jam secara stabil. Kalau sampeyan berjalan betot gas full dan secara mendadak apalagi running diatas 60km/jam maka dipastikan lampu sinyal ECO Indikator di sebelah kiri atas speedometer akan dalam kondisi ”OFF”.



Sudah terbuka spesifikasi sang skutik 125cc dari yamaha, motor ini ternyata tembus 9,52 PS @8000 RPM, dengan selisih 15cc dari kompetitor dan power beda 1PS motor ini menunjukkan akslerasi bawah yang galak dan power atas yang rigit dengan torsi yang dimiliki 9,6 NM @ 5500 RPM. Meski akslerasi nampol atas bawah tapi yamaha mengklaim motor ini justru lebih irit konsumsi bahan bakar sebesar 50% dari versi karburator dan lebih irit 20% dari motor injeksi sebelumnya.
Yamaha klaim motor ini mampu mengkonsumsi bahan bakar sampai 55,4km/liter dengan kondisi ECO Indikator menyala, apa itu ECO Indikator ? ini adalah fitur pertama kali yang diterapkan pada motor yamaha indonesia bahkan fitur pertama kali yang terapkan di motor matic tanah air…ingat produksi tanah air. ECO Indikator merupakan komunikasi motor kepada pengendara bahwa jika kita sedang riding dengan konsumsi bahan bakar eco, maka lampu indikator eco riding di speedometer akan menyala, bisa kita sebut saat itu konsumsi BBM motor irit. Namun jika kita membetot gas tanpa aturan setidaknya mesin akan lebih doyan konsumsi BBM, dengan demikian lampu eco pada speedometer akan mati, hal ini membuktikan bahwa kita pada saat itu berkendara dengan rich fuel consumption kata lek majid yang habis mengemban misi rahasia.
eco.
Bagaimana kita tahu ECO Indikator itu bekerja ?, lampu ECO Indikator akan menyala secara otomatis saat kita riding dengan membetot gas secara perlahan tidak langsung dibejek dengan catatan rentan kecepatan diantara 20-60 km/jam secara stabil. Kalau sampeyan berjalan betot gas full dan secara mendadak apalagi running diatas 60km/jam maka dipastikan lampu sinyal ECO Indikator di sebelah kiri atas speedometer akan dalam kondisi ”OFF”.
Dengan adanya fitur ini maka kita bisa tahu bagaimana konsumsi bahan bakar motor kita apakah irit atau boros dengan melihat kondisi lampu sinyal ECO Indikator… bisa jadi indikator saat dompet kita cekak nich bro…hehehehe…
engine blue core

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Wong Ndelok

Blog Archive