Wednesday, October 28, 2015

Syarat Pencairan BSM/PIP Tahap IV dan V Tahun 2015

Posted by Blogger Name. Category: , ,

Syarat Pencairan BSM/PIP Tahap IV dan V Tahun 2015 - BSM/PIP pada tahap sebelumnya di SDN Tambaharjo belum dicairkan karena terkendala Manajemen Sekolah yang masih baru sehingga dipastikan akan mendapatkan beasiswa pada Tahap 2 sebanyak 50 anak tertunda. Namun dengan adanya Beasiswa diharapkan prestasi belajar siswa semakin mumpuni. Tidak hanya karena tercukupi dalam hal pendidikan namun juga dalam segi keuangan.

Pada Tahapan penerimaan Beasiswa PIP memiliki tahapan-tahapan pencairan yang disesuaikan dengan keadaan masing-masing Sekolah bahkan sampai ke jenjang SMA/K. Bukan hanya itu kelebihan dari BSM/PIP Tahun 2015 adalah dimudahkan dalam hal pencairannya. Pada akhir 2014 pencairan BSM dilakukan serentak di kantor-kantor UPTD Kecamatan padahal dari sekian banyak penerima BSM adalah memang dari keluarga tidak mampu sehingga pencairannya terkendala pada transportasi karena harus di ikuti orang tua/wali dan siswa menuju kantor UPTD Kecamatan beberapa kali untuk membuat rekening dan tanda tangan pemohon. Pada tahun 2015 ini pencairan BSM lebih mudah karena setiap siswa akan memiliki yang namanya rekening virtual. Rekening virtual biasanya diawali dengan nomor NPSN Sekolah tempat siswa belajar. Syarat Pencairan BSM/PIP Tahap IV dan V Tahun 2015

Langsung menuju topik bahwa pada bulan Oktober ini sebenarnya hanya ada 2 pencairan tahapan. Yaitu Tahap 4 dan Tahap 5, dari semua tahap SDN Tambaharjo hanya mendapatkan pada Tahap 2 itupun belum dicairkan karena kendala Manajemen Sekolah yang masih baru.
Syarat Pencairan BSM/PIP Tahap IV dan V Tahun 2015

Surat Kerjasama antara Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), TBK melalui perjanjian kerjasama:
Tahap IV dan VNomor: 674/C2/KU/2015 dan Nomor  : B.350-DIR/HBL.1/06/2015 pada tanggal 3 Juni 2015, tentang Penyaluran Dana BSM/PIP Sekolah Dasar tahun 2015.


Berkaitan   dengan  hal terse but kami  informasikan   sebagai  berikut  :
  1. lembaga  penyalur  BSM/PIPSD     tahun  2015  adalah  Bank  Rakyat  Indonesia   (BRI);
  2. Surat  Keputusan   (SK)  penerima   BSM/PIP-SD   Tahap  IV dan V kami  kirimkan   melalui  email  tim operator  BSM/PIP-SD    Dinas  Pendidikan   Kabupaten/Kota;
  3. 3. berkoordinasi     dengan   unit  cabang   BRI   terdekat    untuk   penyaluran    dana   BSM/PIP-SD
Tahap  IV dan V
Dana  BSM/PIP-SD    diambil langsung     oleh  siswa  penerima   bantuan  dengan  syarat  :
  • membawa  surat  keterangan   dari  kepala  sekolah;
  • membawa   fotocopy   raport  lembar  biodata;
  • KTP  orangtua/wali.
  • apabila   terjadi ketidaksesuaian       data,  siswa  meninggal    dunia,   siswa  keluar   sekolah,   dan siswa  belum  sekolah,   maka    tidak  ada   penggantian     nama    siswa    penerima     BSM/PIP SD,   dana   BSM/PIP-SD     tersebut  dikembalikan/disetor     ke kas  negara;
  • apabila  terdapat   siswa  terdaftar   sebagai   penerima   BSM/PIP   dua  kali  (data  ganda)   maka siswa  tersebut   hanya  dapat   mencairkan    dana  BSM/PIP    satu  kali.   Selanjutnya   kelebihan dana   BSMlPIP    dimaksud   dikembalikan/disetor     ke kas negara;
  • menginformasikan      ke   Unit   Pelaksana    Teknis   Daerah    (UPTD)    tempat    wilayah    tugas
Saudara  agar  segera  menginformasikan     ke sekolah  tempat  siswa  penerima   BSMIPIP-SD. Atas  perhatian  dan kerjasama   Saudara,   karni mengucapkan   terima  kasih.

Terima kasih atas kunjungannya pada artikel yang berjudul "Syarat Pencairan BSM/PIP Tahap IV dan V Tahun 2015" semoga bermanfaat, jangan lupa share yah.

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Wong Ndelok

BBM Contact