Sunday, June 7, 2015

Aplikasi Raport Otomatis dan Perankingan Untuk Jenjang SD TA 2014/2015

Posted by Blogger Name. Category: ,

Kali ini saya ingin berbagi mengenai Aplikasi Raport yang saya kerjakan untuk diri saya meskipun sederhana namun cukup untuk membantu Bapak/Ibu yang sedang mengerjakan Raport untuk Kenaikan Kelas Tahun Pelajaran 2014/2015.

Sedikit penjelasan bahwa Aplikasi raport sederhana ini banyak sekali yang perlu dirubah terutama pada KKM dan Nilai Ulangan Harian masing-masing di sekolah tempat anda mengajar.

Selain itu Aplikasi Raport yang memiliki format Excel ini sangat mudah hanya dengan memasukkan nilai semua mapel dan langsung jadi perankingan serta jumlah nilai di kelas anda.
Jika Jumlah UH anda lebih dari 3 tambahkan saja

Untuk mapel Pendidikan Agama dan Penjas OR tidak ada tabel nilai karena terpisah dengan Guru yang mengampu jadi dimasukkan manual di Tabel Nilai UKK dan Nilai Raport langsung dari guru Mapel yang mengampu.

Pada sheet yang saya tandai merah itu anda cukup memasukkan Nilai Ulangan Harian dan Tugas PR, ditambah nilai UTS dan UKK pada semester ini. Nanti pada kolom terakhir akan muncul nilai raport dan langsung saya link ke sheet raport begitu juga pada kolom nilai UKK sudah saya link ke sheet nilai UKK.
Nilai masih standart belum dirubah

Jadi yang perlu anda lakukan adalah
1. Mengganti Nilai Ulangan Harian dan Tugas PR, serta Nilai UTS dan UKK semester ini pada sheet yang saya tandai warna merah.
2. Merubah nilai KKM dan mengetahui Kepala Sekolah tepat dibawah tabel kolom pada semua sheet.
3. Jika anda ingin mengubah jumlah siswa tinggal ditarik saja, atau di insert sesuai jumlah siswa anda.
4. Selesai.

Jika anda membutuhkan Aplikasi Raport Sederhana ini dapat anda download dibawah ini

Terima kasih atas kunjungannya, semoga bermanfaat.....

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Wong Ndelok

Blog Archive