Wednesday, June 3, 2015

Daftar Gaji dan Sertifikasi Bagi Guru GGD Indonesia Mengajar 2015

Posted by Blogger Name. Category:

Kemendikbud telah melepaskan Guru Garis Depan di daerah yang telah ditentukan Gaji yang besarpun menanti di hadapan para Guru Garis Depan (GGD)
Direktur Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (P2-TK) Ditjen Pendidikan Menengah (Dikmen) Sumarna Surapranata jumlah Guru Garis Depan (GGD ) angkatan pertama berjumlah 798 orang. Mereka berstatus CPNS baru dengan menggunakan kuota pengangkatan 2014 lalu.

Pemerintah akan memberikan  gaji para  guru peserta program Guru Garis Depan (GGD). Sebagai abdi negara dalam bidang pendidikan, para GGD diberikan atau mendapatkan gaji pokok PNS golongan 3-A. sekitar Rp 2,5 juta setiap  bulan. Karena para GGD yang baru dilepas masih berstatus CPNS, merekapun baru mendapat 80 persen gaji pokok.

Sumarna Pranata mengatakan sebagai guru di daerah terpencil, terdepan, dan tertinggal, mereka akan diberikan penghasilan yang cukup memadai. “Supaya mereka tenang mengajarnya,” kata Pranata di kantornya .

Penghasilan berikutnya adalah tunjangan guru di daerah khusus sebesar Rp 1,5 juta per bulan. Kemudian, peserta program Guru Garis Depan ini juga mendapatkan tunjangan kinerja daerah (TKD) yang jumlahnya bervariasi di setiap daerah. “Ada bupati yang bilang menyiapkan TKD untuk guru hingga Rp 2 juta per bulan,” Sumarna Surapranata.

Guru peserta Guru Garis Depan ini akan diberikan tunjangan profesi guru (TPG). Tapi tunjangan masi ditunda hingga Guru Garis Depan berstatus PNS, bukan lagi berstatus CPNS. Guru peserta Guru Garis Depan ini masi megikuti prajabatan di tempat tugas masing-masing

Besaran besar tunjangan profesi guru berdasarkan  pada gaji pokok GGD tersebut . Maka jumlah semua, penghasilan atau gaji gGuru Garis Depan ini  mencapai Rp 8 juta atau lebih. besaran gaji ini memang hal yang wajar, karena mereka mengajar di daerah yang terpencil sulit dijangkau oleh kendaraan. 

Tahun depan menurut Direktur Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (P2-TK) Ditjen Pendidikan Menengah (Dikmen) Sumarna Surapranata masi merekrut Guru Garis Depan (GGD)
Dalam perekrutan GGD nanti kemungkinan akan menggunakan kuota CPNS 2015 mendatang. “Pemerintah harus hadir hingga di pelosok negeri. Sesuai dengan nawa cita Presiden Republik Indonesia," kata Sumarna Surapranata

1 comments:

topiknug Aza said...

gajinya tidak sampai 8 juta gan, gajinya standar nasional hanya tunjangan lauk pauk dan beberapa tunjangan lainnya sebulan dikasih 2,5 juta untuk CPNS dan untuk fungsionalnya dibayarkan 3 bulan sekali saja tapi sedikit sekitar 4 jutaan masih besaran gaji blogger

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Wong Ndelok

BBM Contact