Saturday, June 13, 2015

Solusi Muncul Tulisan "Pengguna Tidak Aktif" Saat Syncronisasi Dapodikdas (Update)

Posted by Blogger Name. Category: , ,

Sore ini saya mencoba untuk syncronisasi mengenai keaktifan di Aplikasi Dapodikdas, namun yang terjadi adalah ada Keterangan "Pengguna tidak aktif" dan saya mencoba untuk mencari solusinya di Google.com, Alhamdulillah muncul juga melalui sebuah blog yang sangat bermanfaat.

Kejadian seperti ini tidak memandang waktu, bahkan jika jam padat pun bila ada keterangan "Pengguna tidak aktif" tetap tidak akan bisa melakukan syncronisasi begitupun pada jam bebas seperti pada malam hari.

Ini sekarang saya sedang mencoba cara yang bisa untuk mendapatkan solusinya dengan cara seperti dibawah ini:
1. Jika anda mengalami permasalahan tersebut coba lakukan Update Versi Sinkronisasi caranya. klik Update Sinkronisasi yang ada di paling bawah menu sikronisasi.
Jika masih bermasalah tanyakan kembali ke Operator Dinas karena saya menggunakan cara yang pertama masih gagal.
2. Jika masih tetap muncul, cobalah untuk Uninstall aplikasi menggunakan aplikasi Uninstaller. install ulang aplikasi.
Sekarang mencoba cara yang kedua yaitu dengan uninstal Aplikasi Dapodikdas V303 sebelumnya jangan lupa untuk ambil prefill terakhir dan yang anda butuhkan adalah Aplikasi V302 dan Patch 303. (Masih gagal juga)

3. Konsultasikan terlebih dahulu permasalahan anda ke Operator Dinas Kab/Kota sebelum Uninstall aplikasi Dapodikdas.

4. Setelah saya sharing melalui akun Facebook dan ada teman Operator yang bernama Rames Holta dan Kang Daka.

Rames Holta dalam komentarnya mengatakan bahwa "email pengguna sudah tidak aktif, coba gantikan email yang baru Insya Allah bisa".

Tentu yang anda lakukan cukup mudah yaitu dengan hanya melakukan registrasi ulang dan jangan lupa untuk mengganti Alamat Email menurut pesan dari Pak Rames Holta (bisa anda cari di Group Facebook Rumah Operator Sekolah Nusantara)

Kang Daka juga mengomentari banyak "pengguna tidak aktif itu karena Koreg sudah direset pihak dinas".
Lalu saya mengambil kesimpulan cara yang termudah adalah dengan mengganti Alamat email karena Koreg yang saya cek di progress dan Prefill masih bisa digunakan.

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Wong Ndelok

Blog Archive