Monday, June 15, 2015

Perpisahan Siswa-Siswi Kelas VI Berjalan Memuaskan

Posted by Blogger Name. Category: , ,

Siang kemarin telah dilaksanakan Penglepasan Siswa-Siswi Kelas VI di Ruang Kelas 1 (satu) yang sudah didekor rapih dan menarik, tidak lupa hiasan dan balon dibuat agar menambah kesan yang cantik dan indah.

Siswa-siswi kelas VI serta adik-adik nya sangat bersemangat mengikuti perpisahan yang di ketuai Oleh Ibu Sunarti, selaku wali kelas VI yang berjasa sejak awal beliau pindah dari Kecamatan Puring yang awalnya adalah sebagai Kepala Sekolah.

Selain beliau adalah guru Favourite di SDN Tambaharjo, juga beliau sangat ramah dan sopan kepada semua guru termasuk kepada saya sendiri beliau sangat baik.

Acara dibuka pada pukul 10.00 WIB dengan dibuka oleh pembawa acara Bu Dwi Ari Iswanti yang merupakan guru kelas 3 (tiga), dengan bacaan basmallah acara kami buka....

Saya sendiri 2 hari tidak di sekolah karena sedang ada kepentingan keluarga jadi mereka terlihat berbeda mungkin saya tidak pernah membantu membuat dekorasi dan lain sebagainya.

Langsung ke acara ditunjukkan nyanyian dan tarian khas dari Jawa Tengah yaitu "Kuda Lumping" lanjut ke sambutan-sambutan.

Saat melakukan sambutan saya masuk ke ruang konsumsi disana ada Bu Ika, Tika, Nur yang sedang mempersiapkan sajian dan makanan untuk tamu orang tua/wali dan juga tamu terhormat seperti Kepala Desa/yang mewakili, Bapak Pengawas TK/SD Bpk. Wiyono, Ketua Komite, dan juga Anggota Komite Bpk. H. Basir serta tidak lupa Guru TK Tambaharjo.

Dari awal hingga akhir acara berjalan dengan lancar tanpa ada alangan suatu apa, dan pada penghujung acara siswa-siswi kelas VI menyanyikan Hymne Guru, saya sendiri walaupun masih baru menjadi guru hati ini terasa ingin menangis, karena saya teringat dengan Jasa dan Pengabdian guru ku yang terlebih dulu meninggalkan kami semua. Bu/Pak Semoga engkau tenang disana, amin........










Setelah acara selesai, murid-murid bersalaman dengan para guru untuk salam perpisahan dan akhirnya acara dibubarkan dengan makan bersama pukul 12.30 WIB.

Pagi hari saya mendengar ada berita duka dari salah satu Guru di SDN Tambaharjo, yaitu Mertua Bapak Suprijono yaitu guru kelas 5 (lima), lalu pada pukul 13.00 WIB tepat kami sekeluarga SDN Tambaharjo meluncur ke rumah Bpk. Suprijono untuk mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya, semoga tenang disana dan yang ditinggalkan diberi kekuatan, amin........


Akhirnya pada pukul 14.00 kami sekeluarga SDN Tambaharjo pamit pulang ke rumah masing-masing dengan membawa berkat/nasi sisa perpisahan di SDN Tambaharjo.
Sebelum menutup acara ini saya selaku Admin SDN Tambaharjo memohon maaf jika ada kata-kata yang kurang berkenan kritik dan saran sangat membangun blog SDN Tambaharjo.


Terima kasih semua berkat kalian acara ini berjalan memuaskan.........

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Wong Ndelok

BBM Contact