Monday, September 7, 2015

Cara Cetak Pakta Integritas di Dapodikdas

Posted by Blogger Name. Category: ,

Bagi Operator sangat PENTING DAN WAJIB untuk mendapatkan yang namanya Pakta Integritas. Kenapa, karena nantinya dapat melindungi Operator Sekolah yang dipertanggungjawabkan ke Kepala Sekolah yang langsung menandatangani. Saya sudah mencetak tapi agar lebih baik akan saya praktekkan cara mencetaknya melalui laman dapo.dikdas.kemdikbud.go.id.

Ikuti langkahnya dibawah ini supaya mudah akan saya tambahkan gambar ilustrasi:
1. Aktifkan modem di Laptop/Komputer lalu ketikkan laman dapo.dikdas.kemdikbud.go.id
2. Pada sisi kanan ada tombol loop sebelahnya klik, lalu klik lagi Login Operator Sekolah

3. Akan muncul seperti gambar di bawah ini, yang perlu anda lakukan adalah isi Username dan Password seperti anda masuk ke Aplikasi Dapodikdas di Laptop/Komputer anda dan jangan lupa Kode Registrasi untuk bisa melakukan Login (AGAR TERINGAT DI LAPTOP/KOMPUTER ANDA CEK Otomatis login dari komputer ini).

4. Akhirnya sudah masuk ke Laman Operator Sekolah dan anda tinggal mencari tulisan Pakta Integritas

5. Pakta Integritas terletak di bawah bade logo Tut Wuri Handayani dibawah ada tulisan Pakta Integritas lalu yang anda lakukan adalah meng klik.

6. Anda Klik tulisan Pakta Integritas dan akan muncul Download jika sudah buka karena formatnya adalah PDF


7. Ini isi PAKTA INTEGRITAS yang mengatasnamakan saya bersama Kepala Sekolah dan sampai ada Mengetahui Operator Kabupaten.

PAKTA INTEGRITAS
Surat pernyataan pakta integritasi ini diunduh pada : 08-09-2015 12:17:47 di website
http://dapo.dikdas.kemdikbud.go.id.

Dengan ini saya TEJO WAHYONO kepala sekolah dari SD NEGERI TAMBAHARJO menyatakan bahwa data yang dikirimkan oleh operator sekolah saya Handoko sudah saya periksa kebenaran dan kemutakhiran datanya sesuai dengan fakta di lapangan tanpa ada rekayasa dan saya bertanggungjawab jika dikemudian hari ditemukan ketidaksesuaian antara data yang dikirimkan dengan fakta, saya siap menerima sanksi moral, sanksi administrasi dan sanksi hukum sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan.

8. Bagi yang mengalami kendala atau muncul sekolah lain, anda tidak usah khawatir tinggal klik pencarian lalu masukkan NPSN, seperti ini
Loop pada sisi atas saat anda masih dalam login
Masukkan NPSN SD anda jika salah masuk login Sekolah Lain
Misal milik saya adalah 20305177 maka ketikkan dan akan muncul SD tujuan saya tinggal klik Login
 

Jika sudah ketemu tinggal klik login, kemungkinan server yang eror jika terjadi salah masuk SD lain, maka perlu himbauan nya kepada teman-teman OPS agar dalam pengisian data tidak terjadi kendala, mungkin itu saja, jika sudah selesai anda tinggal Log Out pada sisi atas paling kanan.

Sekian dari saya mohon maaf jika ada kata yang kurang berkenan, saran dan kritik sangat membantu blog ini berkembang. Terima kasih sudah mampir...

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Wong Ndelok

Blog Archive