Monday, September 14, 2015

Solusi atau Cara Ganti Email, No HP/Telpon di PUPNS 2015

Posted by Blogger Name. Category: ,

Saat anda pertama kali melakukan Registrasi ada pertanyaan email yang harus anda isi sebagai syarat pembuatan registrasi di e-PUPNS 2015. Email sebaiknya aktif dan bisa digunakan. Tidak seperti kasus teman saya yang menggunakan email tidak aktif (karena lupa password) tidak dianjurkan untuk registrasi jika menggunakan email yang tidak aktif.

Seperti mengerjakan pajak pada waktu sebelumnya ternyata pengiriman SPT tahunan dikirim melalui email yang aktif, jika tidak aktif kemungkinan pelaporan pajak anda pada tahun sebelumnya akan terkendala. Oleh karena itu, usahakan saat akan melakukan registrasi di PUPNS 2015 menggunakan email aktif.

Saya sendiri menggunakan email dari Dapodik milik masing-masing Guru yang didaftarkan di PUPNS 2015. Urusan password dan lainnya hanya OPS yang tahu, PNS tidak tahu menahu email dan password yang digunakan.

Perlu anda ketahui juga bahwa saat melakukan registrasi PUPNS 2015 ada baiknya pada waktu sekarang yaitu pukul 00.00 - 06.00 karena dipastikan anda meluncur dengan aman tanpa gangguan sever yang lemod.

Jika anda mengalami gangguan pada email dan sudah terlanjur didaftarkan ada solusi untuk mengganti email, tentunya anda selesaikan dulu melakukan registrasinya. Jika sudah mendapatkan nilai registrasi selanjutnya adalah melakukan login.

Pada sisi atas kanan sebelum ada tulisan Kirim ada sebuah panah kebawah, lalu cari "ganti email" maka anda akan dihadapkan pada laman baru seperti ini

Juga anda bisa merubah No Hp dan Telepon.

Salam 10 Data!!!

2 comments:

Andre Setuju said...

Saya belum bsa login pak.. selalu muncul belum diverifikasi. Berarti tgu udah diverifikasi login baru bsa ganti email baru y pak? Mhon solusinya.. mksh

Andre Setuju said...

Setiap saya login selalu muncul belum diverifikasi. Berarti tgu selesai diverifikasi.. baru login trus bsa ganti email baru y pak? Mhon solusinya. Mksh

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Wong Ndelok

BBM Contact