Monday, March 2, 2015

Cara Instal Printer di PC Tanpa Mmenggunakan CD-Driver

Posted by Blogger Name. Category: , ,

Pada awal bulan ini OPS diberi kerjaan yaitu untuk melakukan Verval NRG, namun beberapa teman-teman OPS guru dan staff menanyakan Bagaimana cara untuk mendapatkan hasil scan dengan menggunakan printer/alat scan yang ada.

Sebelum memulai saya melakukan scan terlebih dahulu saya akan memberikan tutorial mengenai cara instal Printer di PC tanpa menggunakan CD-Driver.

Hal ini terjadi pada saya yang baru melakukan instal Laptop pada beberapa bulan yang lalu. Untuk pengalaman saja penggunaan Scan di Printer harus menggunakan Driver berupa CD bawaan yang ada di Printer, namun anda tidak usah khawatir kan sekarang sudah banyak beredar di Google. Tinggal ketikkan saja driver scan Printer yang akan anda gunakan, saya menggunakan MP287.

Perhatikan langkah-langkah di bawah ini ya, bisa juga untuk download misal saja saya dirumah juga menggunakan IP2770 namun tidak ada scanner jadi saya menggunakan Canon Pixma MP287.

1. Masuk ke Google.com lalu ketikkan Kata Kunci (driver scan mp287) maka akan muncul

2. Jika sudah pilih salah satu blog/web yang menyediakan dan lakukan download jangan lupa misi saya adalah untuk mendapatkan driver scan dari Canon Pixma MP287 saja bukan driver Canon IP2770 karena tidak ada scannya.
http://www.mediafire.com/download/dfmv3i96iw3ah33/mpnexmp280swin400ea23-2.exe
Untuk download KLIK GAMBAR ini

3. Jika sudah di download pasang USB printer di Laptop yang akan di instal, selanjutnya anda akan melihat proses instalasi, tunggu sampai selesai




4. Jika sudah selesai melakukan instalasi pastikan kabel power tertancap di Saklar listrik dan lihat di dekstop akan muncul instalan scan

5. Jika sudah siapkan bahan data yang akan di scan berupa Sertifikat Pendidik dan Ijazah waktu mengikuti menjadi GURU PROFESIONAL.

Manfaatkanlah internet jangan hanya mengandalkan CD-Driver Printer anda karena saya pastikan pekerjaan anda tidak akan selesai/bahkan akan menganggu pekerjaan lainnya jika hanya mencari CD-Driver Printer yang akan anda gunakan.

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Wong Ndelok

Blog Archive