Wednesday, March 4, 2015

Cara Memasukkan Guru Non Induk di Padamu Negeri

Posted by Blogger Name. Category: ,

Pagi ini saya diberi kesempatan untuk entry data di Padamu Negeri karena siang kemarin semua mengatakan terjadi error. Masalah yang terjadi selama saya menjadi OPS adalah server sering blank jadi hanya loading terus berkali-kali dan bahkan muncul tanda 404.

Jadi saya berinisiatif pagi ini sudah upload 110 siswa (karena di SD saya jumlahnya semua begitu) termasuk saya sudah membuat daftar kelas 1-6 termasuk memasukkan jumlah siswa dan pastinya agar 100% tambahkan saja logo di foto kelas.

Selain itu saya hari ini akan menyelesaikan Guru Olahraga yang merangkap di SD saya sebanyak 2 orang.
1. Merangkap kelas 3&4 oleh pak Yanto
2. Merangkap kelas 5&6 oleh bu Sulastri

Nah kali ini saya akan berbagi bagaimana cara saya memasukkan Guru Non Induk masuk ke jadwal pelajaran mingguan di SD saya menjadi OPS.

Berikut cara cepat/simplenya agar semua tahu proses bukan hanya mulut yang bicara:
1. Pastinya login di Admin/Operator Sekolah
2. Kalau mau edit jumlah siswa (upload) di Sub menu Siswa & Alumni caranya DISINI
3. Sebelum masuk ke laman Pendidik & Tenaga Kependidikan sebaiknya anda minta dulu kepada Admin/OPS tempat Sekolah Induk PTK yang merangkap (S20). Karena nanti akan ada kode aktivasinya seperti dibawah ini

3. Langsung saya akan memasukkan data guru non induk yaitu pak Yanto yang merangkap kelas 3&4. Masuk ke Pendidik & Tenaga Kependidikan, klik Regustrasi PTK, disitu akan tampak dasbord yang menampilkan 3 menu (Reg PTK Lv.1, Reg PTK Lv.2, Penugasan Sekolah Non Induk)

4. Klik Penugasan Sekolah Non Induk (Entri Formulir S20)
Persetujuan Sekolah Non Induk dilakukan setelah PTK mencetak dan melengkapi Formulir S20 dari layanan PADAMU PTK. klik salah satu PTK (pak YANTO)

5. Masuk ke jendela baru yang diwajibkan anda memasukkan Kode Aktivasi dari Sekolah Induk PTK tersebut mengajar. Jika sudah klik SIMPAN, lalu CETAK


6. Setelah berhasil mencetak maka akan muncul S21 (SUKSES)

Mudah bukan

Salam 10 Data!!!

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Wong Ndelok

Blog Archive