Sunday, March 22, 2015

Cara Merubah Status Pendidikan di Padamu Negeri

Posted by Blogger Name. Category: ,

Kali ini saya akan merubah status Pendidikan milik saya sendiri yang awalnya adalah SMA berubah menjadi S1 PGSD tahun 2014.

Awal mula saya bingung padahal awal Februari data saya sudah saya rubah menjadi Pendidikan S1 Tahun 2014, namun saat saya melakukan login muncul kotak jendela pertama yang berbunyi seperti gambar di bawah ini:

Begitu pula saat saya cek di NUPTK pendidikan terakhir saya masih SMA, akhirnya berkat tuntunan Juragan Rupa dilupa pada Facebooknya saya berhasil merubah menjadi S1 PGSD tahun 2014.

Berikut panduannya, tolong jangan di bully ya cuma kasih tahu sedikit supaya tidak ada kesalahpahaman:
1. Login PTK
2. Tentunya edit pada bagian Portofolio, cari Pendidikan

3. Akan masuk pada Riwayat Pendidikan

4. Klik edit pada panah kebawah di riwayat pendidikan yang akan diisi, misal punya saya adalah seperti dibawah ini

5. Akan muncul jendela baru, tentunya anda hanya edit pada kolom yang saya beri angka pada kotak merah ikuti petunjuk sesuai gambar dan pada Ijazah terbaru anda
   1. Isi tahun lulus
   2. Isi Gelar
   3. Simpan

6. Jika sudah berhasil di hapus maka akan muncul kembali kotak daftar Riwayat Pendidikan lainnya dan tercantum bahwa saya sudah lulus S1 dengan gelar HANDOKO, S.Pd. pada tahun 2014 (Gelare Ra Bisa di Enggo, mergane kudu ijin Disit).


7. Namun itu belum selesai, langkah selanjutnya adalah data anda jadikan permanen agar data dapat berubah secara permanen, lihat pada bagian atas data anda nanti akan ada 3 fungsi : Jadikan Permanen, Cek Kembali, dan Batalkan Seluruh PERUBAHAN DATA.
Tentu anda harus memilih Jadikan Permanen agar data anda terverifikasi oleh sistem di Padamu Negeri.

8. Muncul jendela baru yang memastikan bahwa anda sudah benar edit Riwayat Pendidikan S1 sebagai pendidikan terakhir, jika sudah benar anda harus klik centang pada tulisan ini, 
Saya menyatakan bahwa data yang saya ubah diatas telah sesuai dengan kondisi terbaru danberdasarkan dokumen legal yang benar. Apabila terbukti saya memberikan data yang tidak benar, saya bersedia dikenakan sanksi administrasi dan pidana sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.
jika tidak maka kolom Setuju&Cetak Ajuan tidak akan aktif


Jika sudah di centang maka akan aktif dan lanjutkan klik Setuju&Cetak Ajuan

9. Muncullah S12a dan cetak menggunakan printer lalu mintalah Tanda tangan dan cap kepada Kepala Sekolah dan anda selanjutnya jangan lupa beri lampiran perubahan (karena ini mengganti Pendidikan Terakhir jadi yang buat lampiran adalah Ijazah terbaru lengkap yang di Legalisir supaya lebih valid) dan serahkan kepada Admin Dinas supaya data anda diterima oleh sistem Padamu Negeri.

Itu saja yang dapat saya sampaikan, kurang lebihnya mohon maaf

Salam 10 Data!!!

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Wong Ndelok

Blog Archive