Selamat datang di website pendaftaran data penyetaraan guru TK.
    Sebelum login pastikan anda telah memiliki Username  dan Password. 
  Gunakan browser Mozilla Firefox agar aplikasi ini berjalan lebih maksimal.
  
   Jika anda belum memiliki Username  dan Password 
   atau anda mengalami kesulitan pada saat login silahkan menguhubungi administrator.
  
  
* Semua proses pengikutsertaan penyetaraan guru TK 
TIDAK DIPUNGUT BIAYA. Jangan 
percaya pada pihak manapun yang menawarkan dan menjanjikan dapat 
meluluskan dengan membayar sejumlah uang atau imbalan. 
Adapun surat yang menunjang Penyeteraan Guru TK
KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN 
		DIREKTORAT JENDERAL 
		PENDIDIKAN ANAK USIA DINI, NONFORMAL DAN INFORMAL
		 
		Kompleks Kemdikbud, Gedung C Lantai 13, Jalan Jenderal Sudirman, Pintu I, Senayan - Jakarta 
		Telepon / Faksimili : 021 - 57946130, 57946131 Homepage : www.jugaguru.com Email : info@jugaguru.com
     | 
 
  |  
 
 | 
|  
 | 
| MEKANISME PENYETARAAN GURU TK | 
|  
 |  
|   |  
    
	
| 1. | Guru menyiapkan berkas usul pemberian kesetaraan kepada kepala sekolah satuan pendidikan masing-masing. |  
|   | Berkas usul dimaksud terdiri atas: |  
|   | a. | Fotokopi Surat 
Keputusan sebagai guru tetap yang ditandatangani oleh kepala 
sekolah/madrasah dan diketahui oleh dinas pendidikan provinsi/ 
kabupaten/kota/Kantor Wilayah Kementerian Agama/Kementerian lain/LPNK. |  
|   | b. | Surat keterangan aktif mengajar dari kepala sekolah/madrasah. |  
|   | c. | NUPTK. |  
|   | d. | NRG bagi yang sudah memiliki. |  
|   | e. | Salinan atau fotokopi ijazah yang dilegalisasi oleh pejabat yang berwenang. |  
|   | f. | Asli
 Surat Pernyataan dari kepala sekolah/ madrasah bahwa guru yang 
bersangkutan masih melaksanakan kegiatan proses 
pembelajaran/pembimbingan paling sedikit 24 jam tatap muka per minggu. |  
|   | g. | Salinan
 atau fotokopi sertifikat pendidik yang diketahui oleh pejabat yang 
relevan pada perguruan tinggi yang menerbitkan sertifikat pendidik atau 
pejabat yang menangani pendidik pada dinas pendidikan/Kantor Wilayah 
Kementerian Agama. |  
|   | h. | Salinan
 atau fotokopi Surat Keputusan dari kepala sekolah/madrasah tentang 
Pembagian Tugas Mengajar/Pembimbingan dan diketahui oleh dinas 
pendidikan kabupaten/kota/provinsi/Kantor Wilayah Kementerian 
Agama/Kementerian lain/LPNK. |  
| 2. | Kepala
 sekolah TK/TKLB/RA, SD/SDLB/MI, SMP/SMPLB/MTs, SMA/SMALB/SMK/MA/MAK 
atau yang sederajat memeriksa kelengkapan dan keabsahan berkas usul. |  
| 3. | Kepala
 sekolah/madrasah mengusulkan daftar guru beserta berkas usul 
sebagaimana dimaksud pada angka 2 (dua) kepada Direktorat Jenderal 
Pendidikan Anak Usia Dini Nonformal dan Informal,Direktorat Jenderal 
Pendidikan Dasar, atau Direktorat Jenderal Pendidikan Menengah, atau 
Direktorat Jenderal pada Kementerian Agama sesuai kewenangannya melalui 
Direktorat Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Pendidikan 
terkait, dengan menggunakan contoh Format 1 dengan tembusan kepada 
kepala dinas pendidikan provinsi/kabupaten/kota/Kantor Wilayah 
Kementerian Agama/Pimpinan Kementerian lain/LPNK. |  
| 4. | Direktorat
 Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Pendidikan terkait pada 
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan/Direktorat pada Kementerian 
Agama/Unit Kerja yang menangani pendidik yang sesuai pada kementerian 
lain/LPNK melakukan validasi berkas usul. |  
| 5. | Direktorat
 Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Pendidikan terkait pada 
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan/Direktorat pada Kementerian Agama 
yang sesuai/Unit Kerja yang menangani pendidik yang sesuai pada 
kementerian lain/LPNK, untuk dan atas nama Menteri/Menteri 
Agama/Pimpinan Kementerian lain/LPNK, menetapkan angka kredit pemberian 
kesetaraan dengan menggunakan Format 2, atau Format 3, atau Format 4. |  
| 6. | Pejabat
 lain yang ditunjuk pada Biro Kepegawaian Kementerian/Biro Kepegawaian 
Kementerian Agama/Biro Kepegawaian Kementerian lain/LPNK, untuk dan atas
 nama Menteri/Menteri Agama/Pimpinan Kementerian lain/LPNK, menetapkan 
Keputusan Pemberian Kesetaraan dengan menggunakan contoh Format 5.
 |  
 
 |  
 
 | 
  
 
0 comments:
Post a Comment