Monday, March 2, 2015

Cara Mudah Scan Sertifikat Pendidik dan Ijazah Upload di Padamu Negeri

Posted by Blogger Name. Category: , ,

Pada artikel sebelumnya adalah mengenai cara instal printer tanpa menggunakan CD-Driver asli bawaan Printer. Karena menurut saya akan menyulitkan sehingga pekerjaan yang akan kita lakukan menjadi terbengkalai.

Seperti saya awalnya hanya menggunakan Driver asli bawaan printer, namun setelah mencari-cari di Google.com ternyata banyak sekali, mantapssss....!!!

Langsung saja saat ini saya akan berbagi tutorial mengenai "Cara Mudah Scan Sertifikat Pendidik dan Ijazah Upload di Padamu Negeri" tanpa ribet harus menunggu CD-Driver asli atau membeli yang baru lagi.

Berikut langkah-langkah Cara Mudah Scan Sertifikat Pendidik dan Ijazah Upload di Padamu Negeri dibawah ini:

1. Klik Icon scan di Dekstop laptop/PC anda
 
2. Setelah muncul anda tentukan pilihan formatnya (saya menggunakan JPEG) namun sebelumnya sediakan terlebih dahulu data nya berupa Sertifikat Pendidik dan Ijazah milik PTK yang bersangkutan sebelum di lakukan scan. (Jika belum diberi datanya jangan dikerjakan, biarkan NRG nya mati alias tidak bisa digunakan untuk selamanya, wakakakaka, mantabsss....) Itu juga untuk kepentingan mereka juga kan mengenai scan Sertifikat Pendidik dan Ijazah, PTK yang bersertifikat pasti tidak inginkan kalau Sertifikasinya hilang cuma gara-gara tidak melakukan scan pada Sertifikat Pendidik dan Ijazah. Tapi coba aja jika PTK tersebut tidak kerjasama di dalam birokrasi Sekolah OPS tidak usah melakukan scan, AJURRRR kono!!!
 
Tapi saya pribadi bisa melakukannya, namun saya tidak setega itu, mereka sudah saya anggap seperti keluarga, namun jika masih saja mengejek dan menghina saya, awas yah nanti kalian aku makan.
 
3. Klik menu Scan di Laptop/PC anda, lalu klik simpan/save tentukan lokasi menyimpan dan Selesai

Mudah bukan

Salam 10 Data!!!

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Wong Ndelok

Blog Archive