Wednesday, May 20, 2015

SMS Penghapusan Siswa Ganda dari Dapodikdas

Posted by Blogger Name. Category: ,

Meskipun saya sendiri baru dengar kabar ini mengenai penghapusan peserta didik ganda langsung dari akun pusat Dapodikdas melalui pemberitahuan berupa SMS.

Namun perlu saya sebarkan berita ini akan semua kalangan OPS seluruh Indonesia tidak merasa dirugikan, oleh karena itu sebagai kabar terbaru untuk OPS bahwa ada beberapa sekolah mendapat SMS dari Dapodikdas yang isinya adalah sebagai berikut.
“Sekolah anda memiliki siswa berganda atau terdaftar disekolah lain dan juga kami hapus salah satu dari pusat cek di dapo.dikdas.kemdikbud.go.id Kemdikbud”

Dari informasi yang admin lansir dari grup facebook resmi dari Dapodikdas berikut ini kutipannya :
“Bagi rekan2 Operator yang mendapatkan sms pemberitahuan adanya penghapusan peserta didik di sekolahnya, Silahkan cek sekolah dan nama peserta didiknya pada file yang dapat diunduh pada link dibawah. Bagi siswa yang terdaftar lebih dari satu sekolah silahkan lakukan koordinasi dengan sekolah terkait.
”NB: Hanya untuk yang mendapatkan SMS. Yang tidak dapat sms tapi ada daftar siswanya di file ini, abaikan.
    Terima kasih.

Untuk melihat daftar siswa yang dihapus oleh sistem pusat dapodikdas silahkan langsung mendownload melalui link di bawah ini.
Download DISINI

Agar data valid maka OPS wajib melakukan updating atau pembetulan data serta memverifikasi bahwa siswa tersebut sudah pindah sekolah yang dituju atau hal lainnya sehingga data siswa kembali tidak ada yang ganda. Namun jika siswa yang bersangkutan memang berada di sekolah anda silahkan mengkonfirmasi sekolah asal yang ada di file di atas untuk selanjutnya menghapus untuk dipindahkan datanya di sekolah anda.
Pesan ini berlaku untuk yang hanya menerima pesan berupa SMS seperti diatas dari Dapodikdas, jika tidak maka abaikan saja.

Terima kasih

Salam 10 Data!!!

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Wong Ndelok

BBM Contact