Friday, May 8, 2015

Validasi Data Calon Penerima Program Indonesia Pintar (PIP) Kab. Kebumen Tahun 2015

Posted by Blogger Name. Category: , ,

Informasi dari

Saya sampaikan dengan hormat hasil pelaksanaan tugas ke Padjadjaran Suites Hotel, Tangerang Banten tanggal 28 s.d. 30 April 2015 dalam rangka Rakor Pengelolaan Data Bantuan Siswa Miskin/Program Indonesia Pintar (BSM/PIP) dengan Mekanisme Online berbasis Dapodik/Aplikasi VIP.

Program PIP dilaksanakan sebagai kelanjutan dan perluasan sasaran dari program Bantuan Siswa Miskin (BSM) dan sekaligus untuk mendorong implementasi program rintisan wajib belajar 12 tahun. PIP menjangkau selain siswa dari jenjang dan jalur pendidikan formal SD, SMP, SMA dan SMK, tetapi juga diperluas menjangkau peserta didik nonformal/informal seperti siswa/warga belajar di Pusat Kegiatan Belajar (PKBM)/lembaga Kursus hingga anak usia sekolah, seperti anak jalanan, pekerja anak dan anak-anak yang berada dipanti asuhan.

Adapun Program PIP dapat diakses di http://pip.kemdikbud.go.id/vip (masih dalam perbaikan)
Untuk selanjutnya, sambil menunggu programnya jadi, saya share kan file excel (2 file) hasil Validasi Data Dapodik untuk Program Indonesia Pintar :
 
- Data Penerima BSM yang belum cair Tahun 2014
Berisi Data siswa penerima BSM Tahun 2014 yang sudah dicairkan dan belum dicairkan ## Mohon Data tersebut di cek ulang untuk dicari penyebabnya.
 
- Validasi Data Calon Penerima Program Indonesia Pintar (PIP) Kab. Kebumen Tahun 2015
1. Sheet "valid"
berisi data siswa dari Dapodik yang orangtuanya memiliki KPS/KKS dan dianggap sudah valid, InsyaAllah akan segera di SK_kan oleh Tim Pusat
2. Sheet "salah_tgllahir"
berisi data siswa dari Dapodik yang orangtuanya memiliki KPS/KKS namun usianya tidak wajar;
- Usia sudah 17 tahun atau lebih
- Usia kurang dari 12 tahun
3. Sheet "nama_ibu”
berisi data siswa dari Dapodik yang orangtuanya memiliki KPS/KKS namun data Ibu Kandung masih kosong
 
## Mohon untuk diperbaiki lewat Aplikasi Dapodikdas dan segera disinkron ulang.
Jika data siswa terlambat diperbaiki, maka tidak akan bisa di SK-kan di Tahap 1, kemungkinan akan di SK-kan ditahap berikutnya (menunggu data diperbaiki).
Terima kasih.
KK Datadik Kab.kebumen

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Wong Ndelok

BBM Contact